TUAL, Siwalimanews – Media massa memiliki peran penting untuk melakukan kontrol terhadap upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat, terutama terkait bahan bakar minyak bersubsidi.

Demikian dikatakan Manager Communication, Relations dan CSR Marketing Operation Region (MOR) VIII Wilayah Maluku, Malut, Papua, Papua Barat PT Pertamina Edi Mangun pada acara media gathering 2020, di Grand Hotel Vilia, Kota Tual, Jumat (30/10). “Media media memiliki peran penting bagi Pertamina, terutama menyangkut peningkatan pelayanan kepada masyarakat tentang BBM bersubsidi,” ungkap Mangun.

Menurutnya, sampai hari ini Pertamina sangat memberikan dukungan bagi peran media di Indonesia Timur, demi meningkatkan pelayanan di Pertamina.

“Suatu hal yang luar biasa dengan media di Indonesia Timur yang terus mempublikasikan hal-hal tentang pelayanan yang ada di Pertamina,” ucapnya

Lanjut Mangun, hal itu dilakukan karena saat ini masih banyak penikmat BBM ilegal bersubsidi. Oleh karena itu, Pertamina membutuhkan peran media untuk mengontrolnya lewat pemberitaan-pemberitaan, baik pada koran, televisi maupun secara online.

Baca Juga: Interupsi Warnai RDP Bersama Pertamina dan SPBU

“Jadi silahkan koreksi kami demi pelayanan terbaik yang kita berikan kepada masyarakat,” tutupnya.  

Untuk diketahui, PT Pertamina MOR VIII Wilayah Maluku, Malut, Papau, Papupa Barat menggelar media gathering sebagai ajang silahturahmi dengan insan pers dari Maluku dan Malut. Kegiatan yang dipusatkan di Grand Hotel Vilia, Kota Tual Jumat (30/10) itu diikuti sebanyak 30 jurnalis dari media cetak, online maupun elektornik. (Mg-5)