AMBON, Siwalimanews – Pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia Maluku resmi dilantik untuk masa bakti 2021-2025.

Pelantikan dilakukan secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar ISSI Raja Sapta Oktohari yang di pusatkan di kantor KONI Provinsi Maluku, Kamis (4/2).

Ketua umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari dalam sambutannya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus ISSI Maluku.

“Saya Atas nama pribadi dan pengurus besar ISSI mengucapkan terima kasih karena bisa membuktikan bahwa organisasi ISSI Maluku bisa berjalan,” kata Raja.

Dalam kesempatan ini dirinya meminta kepada kepengurusan Pengprov ISSI segera melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang telah diberikan

Baca Juga: Ekspor Maluku Kembali Naik

Tugas kepenguru­san yang baru dilantik yakni segera mencari atlit, mencari bibit pelatih, mencari bibit wasit, mencari event menarik yang bisa meningkatkan prestasi dan mencari tempat latihan pertandingan dan terakhir mengurus administrasi dan organisasi.

“Kami berharap agar dapat menjaga prestasi sehingga besar harapan kami kepada pengurus yang baru agar bisa melaksanakan tanggung jawabnya menjadi cita-cita dan meningkatkan prestasi balap sepeda di Maluku,” pintahnya

Sementara itu Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Maluku, Sandy Wattimena mengatakan perlu diketahui sport sepeda merupakan bagian terpenting di dalam pembangunan membentuk karakter bangsa Indonesia.

Keinginan masyarakat untuk sport sepeda di Maluku hendak dapat membawa sport sepeda sudah mendapat tempat yang baik.

Hal ini harus menjadi peluang berharga bagi perkembangan olahraga bersepeda khususnya minat bakat muda dalam bersepeda, untuk meraih prestasi terbaik dalam bidang olahraga.

“Ini tentu bergantung pada berbagai faktor diantaranya pembinaan atlet yang berkesinambungan, manajemen yang teratur, disiplin dan berkualitas dan didukung kepengurusan cabang olahraga yang solit dan profesional,” jelasnya.

Untuk itu dirinya berharap ISSI Maluku bisa menjadi penyaluran bakat generasi muda dibidang bersepeda serta dapat terwujud prestasi melalui event-event balap sepeda secara berkelanjutan.

Ditempat yang  sama Ketua Harian KONI Maluku Agus Lomo dalam sambutannya mengatakan pelantikan pengurus ISI Maluku di hari ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari program konsolidasi organisasi yang sedang dibangun dan dilaksanakan serta menjadi prioritas dari kepengurusan provinsi Maluku.

“Terlaksananya pelantikan pengurus ISSI Maluku saya harapkan saudara-saudara dapat membangun konsolidasi baik internal maupun eksternal, sehingga ISSI tetap kokoh dan kuat serta memiliki semangat patriot olahraga maupun semangat kekeluargaan sebagai orang bersaudara di Maluku dalam mengelola organisasi yang kita cintai,” tutupnya. (S-39)