AMBON, Siwalimanews – Pemkab Aru akan membuka kembali jalur transportasi udara. Oleh sebab itu maskapai penerbangan Wings Air akan diberikan ijin untuk dua kali penerbangan dalam sepekan.

Pembukaan jalur trasnportasi udara ini dilakukan oleh Pemkab Aru, menindak lanjuti instruksi Gubernur Maluku, Murad Ismail yang minta agar dibukanya seluruh jalur trasnportasi.

“Pada prinsipnya kita dukung program pemerintah dan sesuai instruksi pak kita akan buka jalur transportasi udara dengan dua kali dalam satu minggu untuk Wings Air (Selasa dan Jumat),” tandas Sekda Aru, Moh Jumpa dalam rapat bersama dengan Forkopimda Aru, di lantai II Knator Bupati Aru, Kamis (13/8).

Sementara itu, Pabung Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa, menambahkan, semua masyarakat menginginkan untuk dibukanya akses penerbangan seperti sedia kala.

“Mudah-mudahan apabila memang transportasi dibuka saya harapkan agar betul-betul kita dapat bekerja sama agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan namun semuanya berjalan dengan baik sesuai keinginan kita masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga: Gubernur Tanam Sayur di Kebun Milik Pemkab SBB

Sedangkan, Danlanal Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, mendukung dibukanya jalur trasnportasi udara, namun seluruh protokol kesehatan harus ditingkatkan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak agar terhindar dari wabah covid-19 di Aru.

“Namun, saya mengingatkan kembali untuk marilah kita melihat situasi kita, situasi peralatan kesehatan yang kita punya sekarang ini. Kami juga selaku pimpinan Lanal, tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungaan dari masyarakat Aru, untuk bersama-sama kita jaga diri kita serta jaga masyarakat kita di kabupaten yang kita cintai bersama agar tetap berada di zona hijau. (S-25)