AMBON, Siwalimanews –  Tim Sepakbola Pondok Pesantren Al-Anshar asal desa Hila Kecamatan Leihitu membantai lawanya Ponpes Hidayatullah asal Desa Hitu dengan skot telak 2-0 dalan lanjutan liga santri yang digelar di Lapangan Mandala Remaja, Karang Panjang.

Ramdani Ohorella dengan nomor punggung 10 berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan memborong dua gol sekaligus.

Di akhir pertandingan dirinya di nobatkan sebagai Man Of The Match dalam laga tersebut dan berhasil membawa pulang 1 buah sepeda dari Pangdam XVI/Pattimura.

Pertandingan kedua tim ini juga disaksikan oleh ratusan masyarakat Kota Ambon yang memenuhi tribun penonton.

Setelah kick off dimulai, kedua tim saling menyerang satu sama lain memasukkan bola ke gawang lawan. Dewi fortuna lebih berpihak kepada Ponpes Al-Anshar.

Dua gol kemenangan itu dicetak oleh Ramdani Ohorella dengan nomor punggung 10 pada menit ke 18 dan menit ke 29. Ia pun juga keluar sebagai Man Of The Match pada liga sore itu.

“Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Pangdam XVI/ Pattimura dan Bank Artha Graha atas perhatiannya dan hadiah berupa sepeda kepada saya yang hari ini keluar sebagai pemain terbaik” ujar Ramdani.

Pertandingan selanjutnya yang rencananya tim Ponpes Tsagalain berhadapan dengan tim Ponpes Hidayatullah. Namun hujan sangat deras dan lapangan tergenang air.

Pertandingan pun dihentikan selama 15 menit. Setelah menunggu 15 menit dan 10 menit tambahan waktu, pihak panitia dan official memutuskan untuk menunda pertandingan hingga esok hari.

Pertandingan sore ini dihadiri oleh Irdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Muhamad Muchidin, Kapksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, panitia pelaksana, dan Asprov PSSI Provinsi Maluku. (S-07)