AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengancam akan memecat pegawai yang terlibat kasus pencurian di Kantor DPRD Kota Ambon.

“Dipecat saja, kita akan jatuhi hukuman seberat-beratnya,” ancam walikota Kepada wartawan di Ambon, Selasa (29/8).

Walikota menegaskan, apa yang dilakukan pegawai tersebut telah menunjukan perilaku yang tidak baik, dan itu merupakan contoh buruk bagi semua orang.

“Saya belum dapat laporan reami soal kasus ini. Tapi kalau itu benar dilakukan oleh oknum ASN, maka saya minta aparat kepolisian proses sesuai hukum yang berlaku, berapapun tuntutan hukumannya kami serahkan sepenuhnya kepada kepolisian,” ucap walikota.

Apalagi kata walikota, yang bersangkutan sudah ditetapkan sebagai tersangka, maka harus dihukum sesuai aturan yang berlaku.

Baca Juga: Tersangka Pembunuhan Warga Tial Diserahkan ke Jaksa

Sementara berkaitan dengan fasilitas DPRD yang tidak memiliki CCTV dan sebagainya, walikota mengaku, gedung DPRD dijaga oleh petugas Satpol PP sehingga semestinya, para petugas ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

Menyinggung bahwa, kasus yang sama sering terjadi di gedung para wakil rakyat ini, walikota berjanji akan melihat itu nanti.

“Saya sebenarnya baru tahu soal kondisinya seperti ini, jadi nanti kita lihat secara internal dulu seperti apa,” janji walikota.(S-25)