AMBON, Siwalimanews – Agus Harimurti Yudhoyono, resmi menunjuk Daisy Margaret Sillano sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, menggantikan Marcus Pentury, yang dipecat pasca mengikuti KLB di Deli Serdang Sumatera Utara, Jumat (5/3) lalu.

Silanno yang merupakan Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat ditunjuk sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat berdasarkan SK DPP Nomor:  35/SK/ DPP.PD/DPC/III/2021 tertanggal 4 Maret 2021, yang ditandatangani oleh Ketua Umum, AHY dan Sekjen H Teuku Riefky Harsya.

“SK DPP telah kami terima dan DPP telah menetapkan Daisy Margaret Sillano sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat,” ungkap Ketua DPD Partai Demokrat Maluku, Elwen Roy Pattiasina, kepada Siwalimanews, melalui telepon selulernya, Rabu (10/3).

Sebelumnya, Pattiasina yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Maluku ini menegaskan, untuk Marcus Pentury sudah dipecat dari jabatannya sebagai Plt Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon, sejak Kamis (4/3).

“Yang sudah dipecat dari partai sekitar lima orang, sebelum mengikuti KLB, salah satunya adalah Plt Ketua DPC Kota Ambon pak Marcus Pentury,” tegasnya.

Baca Juga: Ikut KLB, Pentury Terancam Dipecat

Ia mengaku, keberangkatan 11 orang ke Deli Serdang, tanpa sepengetahuan dirinya selaku Ketua DPD PD Maluku. Padahal sebelumnya sudah mengingatkan agar tidak bergabung dalam KLB.

“Saya sudah memperingatkan 11 orang itu untuk tidak berangkat, namun mereka tetap berangkat dan mengaku siap dipecat dari kepengurusan Partai Demokrat dibawah Ketua Umum AHY,” cetusnya. (S-16)