AMBON, Siwalimanews – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Maluku menargetkan harus memenangkan pikada serentak pada empat kabupaten di Maluku yang akan menggelar kontestasi politik 9 Desember mendatang.

“PDIP berkepentingan memenangkan pilkada di empat kabupaten itu benar,” ungkap Bendahara DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimurry kepada wartawan di ruang kerjannya, Selasa (09/6).

Dikatakan, dalam kepentingan politik kedepan PDIP harus memenangkan kekuasaan politik untuk  mengendalikan kekuasaan dan kebijakan pemerintahan, yang semuannya dapat dilakukan dengan menguasainya kepala daerah.

Dalam upaya memenangkan pilkada serentak 2020, kata Wattimury secara prinsip sejak akhir tahun 2019 PDIP telah mempersiapkan semua hal diawali dengan dikeluarkannya rekomendasi calon kepala daerah bagi Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kabupaten Maluku Barat Daya. Sedangkan untuk Kabupaten Kepulauan Aru dan Kabupaten Buru Selatan dalam proses dan menunggu rekomendasi DPP.

Wattimury menegskan, DPD PDIP Maluku juga telah membentuk tim pendamping dan telah melakukan pendampingan bagi DPC-DPC yang akan melakukan pilkada, sehingga diharapkan pada waktunya nanti ketika tahapan pilkada dimulai, maka tim akan berada disetiap kabupaten yang melakukan pilkada tesebut.

Baca Juga: DPP: Jika Ada Keberatan, SK Golkar Maluku Bisa Direvisi

Selain itu, Ketua DPD PDIP telah menyampaikan tekat dan sikap untuk memenangkan pilkada di empat kabupaten, karena merupakan pilihan yang harus dilakukan secara bersama oleh seluruh jajaran pengurus partai.

“Ketua DPD sudah ingatkan semua jajaran agar bekerja dengan ekstra dan bertanggungjawab, karena kemenanganan yang dicanagkan harus diperjuangkan secara bersama-sama,” tegas Wattimurry.

Bagi masing-masing pasangan calon yang mendaftar di PDIP baik yang telah mendapatkan rekomendasi atau yang belum telah dimintakan agar sejak dini harus bekerja bersama untuk memenangkan pilkada dengan mengoiptimalkan mesin partai yang ada.

Terkait dengan rekomendasi bagi Kabupaten kepulauan Aru dan Kabupaten Buru Selatan, Wattimurry menjelaskan jika soal waktu rekomendasi  diturunkan merupakan urusan DPP, namun diyakininya tidak lama lagi rekomendasi akan keluar

“Mudah-mudahan ini dapat dipecepat sehingga ada waktu yang cukup untuk sosialisasi pasangan calon,” tandasnya.(Mg-4)