AMBON, Siwalimanews –  Pasangan Calon Bupati dan Wakil bupati Buru Selatan Hadji Ali-Zainudin Booy (AJAIB) menegaskan kemenangan yang diklaim oleh paslon SMS-GES adalah klaim sepihak dan ilegal.   

“Sampai hari ini katong masih rekap data dan juga KPU masih melakukan rekap. Jadi kalau ada yang sudah klaim kemenangannya, maka menurut kami itu klaim sepihak dan ilegal,” tandas Calon Wakil Bupati Zainuddin Booy kepada Siwalimanews, Kamis (10/12)

Booy menghimbau kepada seluruh rakyat Bursel untuk tetap menjaga kondisi di daerah ini agar tetap aman dan tidak terhasut oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

“Olehnya kepada seluruh rakyat Bursel kami himbau untuk tetap tenang, jaga stabilitas keamanan, tetap bangun komunikasi dan silaturahmi antar sesama warga masyarakat, jangan terhasut untuk kepentingan orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” himbaunya.

Hal senada juga disampaikan oleh Paslon manis, Elisa Ferianto Lesnusa, bahwa pihaknya akan menunggu sampai dengan pleno penetapan KPU secara resmi.

Baca Juga: Dua Lembaga Survei Rilis Hasil Berbeda di Bursel

“Mereka mungkin punya data, tetapi kami masih tunggu sampai pleno dan penetapan secara resmi di KPU Buru Selatan,” ucap Lesnusa saat dihubungi Siwalimanews melalui telepon selulernya,  Kamis (10/12).

Ia juga telah menghimbau para pendukungnya agar tetap menjaga kondisi keamanan di Bursel.

“Kalau pendukung kami tetap aman saja karena kami sudah himbau untuk jaga kondisi keamanan. Kita tetap akan mengikuti proses selanjutnya hingga penetapan di KPU,” cetusnya. (S-35)