AMBON, Siwalimanews – PT PLN berhasil memulihkan kembali sistem kelistrikan pada beberapa wilayah di Kabupaten Halmahera Utara pasca bencana banjir yang melanda daerah tersebut.

“Puji syukur, dengan kerja keras seluruh personel PLN, pada pukul 16.34 WIT kita berhasil memulihkan 100% sistem kelistrikan di tiga kecamatan di Halmahera Utara pasca dilanda banjir,” ungkap General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Romantika Dwi Juni Putra dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Rabu (20/1).

Sebelumnya kata Romantika, terdapat 339 gardu yang terdampak banjir di Kecamatan Galela Barat, Galela Utara dan Kecamatan Loloda Utara. Dengan kerja keras dari 30 personel PLN di lapangan, kini 44.889 pelanggan telah menikmati listrik Kembali.

Hingga saat ini, pihaknya masih terus memantau kondisi pada tiga kecamatan tersebut, guna mengantisipasi kemungkinan naiknya debit air.

“Kami juga terus amati bahwa air tidak lagi merendam ke rumah masyarakat yang berpotensi membahayakan, oleh karena itu kami tetap minta warga waspada dan pastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan,” himbaunya. (S-51)

Baca Juga: Baperda Bahas Ranperda Inisiatif DPRD