MASOHI, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu (8/5) menggelar buka puasa bersama para tokoh agama yang digagas dengan momentum Partai Gerindra Berbagi.

Ketua DPC Gerindra Malteng Herry Haurissa pada kesempatan itu menyebutkan, Partai Gerindra dalam seluruh aktivitasnya selalu bersama dengan seluruh tokoh agama. Hal ini karena partai ini sadar, bahwa tokoh agama sesungguhnya adalah kekuatan pemersatu bangsa dan negara.

“Partai Gerindra berbagi yang kita lakukan bersama tokoh agama di daerah ini sesungguhnya adalah wujud dari salah satu program kerja partai Gerindra. Jadi bukan kita tidur dan mimpi lantas menggelar kegiatan ini. Saya ingin tegaskan Partai Gerindra akan selalu bersama sama dengan seluruh tokoh agama.  Kami menyadari sungguh, tokoh agama  adalah kekuatan pemersatu bangsa dan negara termasuk daerah kabupaten yang sama sama kita cinta ini,” tandas Haurissa.

Wakil Ketua DPRD ini menambahkan, Partai Gerindra akan terus membangun kebersamaan, membangun silaturahmi dengan seluruh tokoh agama dalam hal apapun.

Harmonisasi yang dibangun pihaknya, diharapkan akan menjadi kekuatan pemersatu untuk menjaga stabilitas ketertiban umum serta untuk membangun bangsa dan negara, terlebih Kabupaten Maluku Tengah.

Baca Juga: Komisi III Minta BPBD Transparan Soal Dana Gempa

“Tentu kita semua miliki tanggung jawab moral untuk menjaga stabilitas ketertiban umum stabilitas pembangunan bangsa dan negara ini, terlebih Kabupaten Malteng yang adalah rumah kita semua,” ucapnya.

Ditempat yang sama Ketua Klasis GPM Masohi dan Ketua MUI memuji langkah Partai besutan Prabowo Subianto itu. Bagi mereka langkah yang dilakukan Garindra sangat positif dan bernilai, sebab secara tidak langsung Gerindra telah memfasilitasi kegiatan penting, yang adalah momentum Bakudapa Orang Basudara.

“Kami mengapresiasi langkah Partai Gerindra yang telah mengagas dilakukannya momen berjumpa orang basudara. Tentu kami semua berdoa agar partai ini akan terus jaya di Indonesia dan di daerah Pamahanu-Nusa. Kami berharap silaturahmi keluarga besar Partai Gerindra Malteng dengan seluruh tokoh agama di daerah ini dapat terus dijaga dengn baik, sehingga melaluinya pembangunan daerah kabupaten Malteng ini dapat terus diarahkan kearah yang lebih baik, agar terus menjadi rumah yang nyaman bagi seluruh umat bergama,” ujar keduanya.

Kegitan yang dipusatkan di Kantor DPD Gerindra Malteng di Masohi itu, dihadiri Ketua DPC Gerindra Herry  Haurissa, Sekertaris DPC Burhanuddin Karepesina, Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Maluku Andi Munaswir, Ketua Fraksi Gerindra Malteng  M Zein Letahiit bersama seluruh anggota Fraksi Partai Gerindra Malteng, serta Ketua MUI Malteng, M Rajab Sese, Ketua Klasis GPM Masohi Pendeta A Teslatu bersama seluruh tokoh agama muslim dan Kristen di Kota Masohi. (S-36)