AMBON, Siwalimanews – Satuan Brimob Polda Maluku melalui Detasemen Gegana, terus berupaya mencegah resiko penyebaran covid-19 dengan menyemprotkan cairan disinfektan.

Penyemprotan yang dilaksanakan pada Sabtu, (27/2) oleh 10 personil KBR yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll ini, difokuskan pada kawasan Desa Wayame, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur melalui Wakil Komandan Detasemen Gegana AKP Denny Sandera mengatakan, penyemprotan disinfektan di Desa Wayame dipusatkan di pemukiman warga.

“Kegiatan penyemprotan ini merupakan perintah pimpinan untuk mendukung pemerintah guna menekan tingginya angka positif di Kota Ambon,” ujar Wadanden.

Selain menyemprotkan disinfektan, para personel Detasemen Gegana juga melakukan patroli harkamtibmas ke puskesmas dan gudang instalasi farmasi, guna mengecek keadaan vaksin tahap ll yang baru tiba di Kota Ambon, kemarin.

Baca Juga: Bertambah Satu Bintang di Pundak Mantan Pagdam Pattimura

“Kita harapkan dengan adanya penyemprotan dan sosialisasi ini, dapat memberikan pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat, dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus corona,” harapnya. (S-45)