AMBON, Siwalimanews – Panitia seleksi sekolah staf pimpinan tinggi (Sespimti) Polri diambil sumpah dihadapan Kapolda, Irjen Baharuddin Dajafar dan Wakapolda Maluku, Brigjen Jan de Fretes, Selasa (8/9).

Dalam pengambilan sumpah itu, sekaligus juga dilakukan penandatanganan pakta integritas yang dipusatkan di ruang rapat utama Polda Maluku. Kapolda Irjen Baharudin Djafar, dalam arahnya pada kegiatan tersebut menegaskan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas merupakan salah satu program Polri, yang dilaksanakan secara tahunan sebagai sarana dalam pengembangan karier anggota Polri untuk menjadi seorang pemimpin yang mempunyai jiwa top leadership yang profesional.

Hal ini perlu dilaksanakan guna membangun sistem dan mekanisme seleksi yang bersih, transparan, akuntabel, humanis, clear and clean guna menghasilkan pemimpin yang unggul dan kompetitif, sehingga institusi Polri kedepan menjadi lebih baik.

Clear and clean merupakan keharusan dalam menjaga integritas sebagai anggota Polri dalam melaksanakan amanah, baik sebagai panitia seleksi maupun sebagai peserta,” ucap Kapolda.

Ia berharap, dengan adanya pengambilan sumpah ini, panitia dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,  ikhlas, penuh rasa tanggung jawab serta mendedikasikan dirinya untuk keberhasilan kegiatan seleksi.

Baca Juga: 3.500 UMKM Dapat Bantuan Presiden

“Lakukan sinergitas, kolaborasi dan komunikasi yang baik antara panitia dan pengawas internal, sehingga tahapan seleksi dapat berjalan dengan baik sesuai harapan kita semua,” pinta Kapolda. (S-45)