AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka menyambut sukacita Natal tahun ini, maka Panitia Natal Nasional berbagi kasih dengan warga Kota Ambon.

Aksi berbagi kasih ini berupa pemberian sembako ini merupakan bagian dari rangkaian acara aksi sosial Panitia Natal Nasional 2021.

“Aksi sosial ini merupakan rangkaian dari aksi Natal Nasional di beberapa titik di indonesia,” ungkap Ketua Panitia Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga di sela-sela acara pembagian sembako di kawasan Gong Perdamaian Maluku, Kamis (16/12).

Untuk beberapa titik kata Sambuaga, kemarin sudah dilakukan seperti di Kota Jayapura Papua, Manokwari dan Pulau Masinam di Papua Barat, serta para korban letusan Gunung Semeru.

Sementara untuk di Ambon diberikan kepada komunitas di kawasan Karang Tagape sebanyak 150 paket, Sinode GPM 350 paket dan Keuskupan Amboina 250 paket, kemudian MUI dan Masjid Al Fatah 180 paket, Panti Asuhan Santa Maria 25 paket, Caleb House 15 paket, Ishaka 30 paket.

Baca Juga: Wagub Resmikan Lembaga Penyalur BBM Satu Harga

Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan mengaku, kunjungan ini akan dilanjutkan ke Manado, Toraja, NTT, Medan dan seterusya dan rangakaian kegiatan sosial ini tidak lain adalah dalam rangka untuk perayaan dan ibadah Natal.

“Kita harus saling bergandengan tangan untuk wujudkam persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya situasi pandemi Covid -19, semua bisa bangkit bersama melawan pandemi Covid-19.

“Semoga aksi sosial berupa pemberian paket sembako ini dapat membantu dan bisa bermanfaat bagi ibu bapa semua. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberkati kita semua,” pungkasnya.

Gubernur Maluku yang diwakili Wakil Gubernur Barnabas Orno menyampaikan terimah kasih atas bantuan yang diberikan bagi warga Kota Ambon.

“Atas nama pemerintah kami ucapakan selamat Natal kepada tim Natal Nasional dan berharap kunjungan ini sebagai wujud kepedulian kepada sesama,” ucap Wagub.

Peristiwa Natal kata Wagub, sebagai momen berbagi kasih dan saling tolong menolong kepada sesama. Kiranya Natal dapat membawa damai bagi semua. (S-51)