AMBON, Siwalimanews – Puluhan warga Desa Fanaha dan para pelajar menjemput kedatangan Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XVI Pattimura Ny Selly Richard Tampubolon saat mengunjungi lokasi TMMD ke-113 Kodim 1505 Tidore di Desa Fanaha, Kecamatan Oba Tengah, Kota Tikep, Provinsi Maluku Utara, Selasa (7/6).

Penjemputan Pangdam dan rombongan diawali dengan tarian cakalele dan pengalungan selendang dan pemberian buket bunga kepada Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura yang dirangkai dengan acara tatap muka dengan Forkopimda Kota Tidore Kepulauan, Forkopimca Oba Tengah dan Para kades se-Kecamatan Oba Tengah.

Walikota Tidore Kepulauan, H Ali Ibrahim dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pangdam XVI Pattimura dan Ibu beserta rombongan atas kunjungannya ke wilayah Kota Tidore Kepulauan, khususnya di Kecamatan Oba Tengah.

“Saya berharap dengan adanya program TMMD ini Pemkot Kota Tidore Kepulauan dan TNI selalu bersinergi dalam membangun kota ini,” harap bupati.

Sementara itu Dansatgas TMMD ke-113 yang juga Dandim 1505 Tidore Letkol Inf Bunzamin Jayatri, dalam laporannya mengatakan, kegiatan TMMD ke-113 Kodim 1505 Tidore di kota Tidore Kepulauan, khususnya di daratan Kecamatan Oba Tengah sudah mencapai target sesuai rencana.

Baca Juga: Watimena Optimis Bawa Perubahan bagi Kota Ambon

 

Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam arahannya mengatakan, TMMD digelar untuk memberikan percepatan atau akselerasi pembangunan di daerah, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Keikutsertaan dalam TMMD  kata Pangdam, merupakan salah satu wujud kegiatan bela negara untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama, menjalin toleransi dan mendidik generasi muda untuk menjadikan Indonesia semakin maju.

“Kemanunggalan TNI, Rakyat dan seluruh komponen bangsa, adalah sebuah kekuatan yang dimiliki bangsa Indonesia,” ujar Pangdam.

TMMD kata Pangdam, harus selalu adaptif sesuai perkembangan terkini dan bernilai guna, sehingga hasil dari TMMD ini dapat langsung dirasakan manfaatnya  bagi masyarakat di Kecamatan Oba Tengah.

“Kodam XVI Pattimura sebagai pelindung dan perekat bangsa senantiasa mendorong dan berperan aktif dalam setiap upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat untuk mewujudkan persatuan dalam kebhinekaan di  Maluku dan Maluku Utara,” ucap Pangdam.

Pada kesempatan itu, juga menyerahkan cindera mata berupa perlengkapan alat olah raga kepada masyarakat setempat, dengan harapan dapat digunakan sebagai sarana meningkatkan prestasi dan menjaga kebugaran.

Usai memberikan arahan Pangdam dan romobongan ditemani Forkopimda meninjau sasaran fisik berupa pembangunan saluran air di Desa Togeme, pembangunan saluran air di Desa Fanaha dan peningkatan jalan sirtu ke paving blok di Desa Akeguraci. (Mg-1)