MASOHI, Siwalimanews – Kabupaten Maluku Tengah kembali meraih penghargaan Inovatif Government Award dengan predikat sebagai kabupaten terinovatif bersama 55 kabupaten/kota lainnya dari ratusan di Indonesia.

Anugerah Inovatif Government Award yang kembali diraih Kabupaten Maluku Tengah ini diterima Wakil Bupati Marlatu Leleury di Hotel Sultan Jakarta Pusat, Jumat (18/12).

Inovatif Government Award merupakan ajang pengembangan daerah yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri yang bertujuan untuk mengapresiasi inovasi yang diterapkan pemprov maupun pemkab/pemkot berdasarkan UU Nomor 23 tahun 2014 tentang Pemda dan PP Nomor 38 tahun 2017 tentang Inovasi Daerah.

Wakil Bupati Malteng Marlatu Leleury kepada Siwalimanews melalui sambungan teleponnya, menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, dimana telah memberikan kado terindah bagi kabupaten ini dipenghujung  tahun 2020.

Baca Juga: BPKP Diminta Tepati Janji Rampungkan Audit Repo Saham

“Tentu kita patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,sebab atas perkenaannya kita masih dinilai sangat memuaskan dalam penilaian pemerintah pusat sebagai salah satu kabupaten terinovatif di Indonesia, sehingga hari ini kita dapat menerima penghargaan Inovatif Government Award dengan predikat kabupaten terinovatif bersama dengan 55 kabupaten/kota lainnya,” ucap wabup.

Menurutnya, penghargaan yang diterima ini untuk kedua kalinnya, tentu adalah buah dari komitmen dan kerja keras semua elemen pemerintah serta dukungan penuh dari masyarakat Malteng.

“Tentu ini adalah jawaban dari komitmen kita semua di Malteng serta buah dari dukungan masyarakat kepada pemerintah untuk terus melakukan inovasi tata kelola pemerintahan, pelayanan publik serta bentuk inovasi lainnya. Ini adalah keberhasilan kita semua di Malteng,” tandasnya.

Penghargaan ini kata Wabup, telah menyemangati semua elemen Pemkab Malteng untuk terus berbenah diri, melakukan terobosan dan inovasi guna menghadirkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik yang lebih baik lagi di masa-masa mendatang.

Untuk itu diharapkan, agar seluruh masyarakat Malteng terus mendukung pemkab dalam berbagai kebijakan inovasi daerah yang sedang dilaksanakan saat ini dan yang nantinya akan terus digalakkan.

“Kami berharap dukungan yang selama ini diberikan masyarakat terus ditingkatkan agar upaya memajukan daerah menuju Malteng sebagai Jendela Indonesia timur dapat kita wujudkan bersama,” tutup wabup. (S-36)