AMBON, Siwalimanews – Musyawarah Daerah V DPD Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang digelar di Kantor DPD I Golkar Maluku, resmi menetapkan Kilion Luturmas sebagai Ketua DPD II terpilih, Sabtu (17/10).

Musda yang dipimpin Ridwan Marasabessy tersebut, menetapkan Luturmas sebagai ketua terpilih, setelah mengantongi 50 persen lebih dukungan, sehingga berdasarkan petunjuk pelaksanaan (Juklak) 02 Tahun 2020, maka secara langsung ditetapkan sebagai Ketua DPD terpilih periode 2020- 2025.

Usai terpilih, Luturmas kepada Siwalimanews mengatakan, target awal dirinya dalam memimpin partai ini kedepan yakni melakukan konsolidasi terhdap semua infrastruktur partai mulai dari tingkat desa hingga kecamatan dan DPD.

“Target awal saya akan melakukan konsolidasi terhadap infrastruktur partai sampai ditingkat desa,” ujarnya.

Menurutnya, dengan melihat kondisi Partai Golkar yang saat ini yang mengalami penurunan suara, maka kedepan dirinya akan mengembalikan marwah partai, untuk kembali merebut kejayaan seperti yang terjadi beberapa tahun silam

Baca Juga: Rumatora Resmi Pimpin Golkar Malra

Luturmas juga menegaskan akan menghimpun semua kader yang berseberangan dalam musda ini demi mengembalikan kejayaan Partai Golkar di Maluku, khususnya di KKT.

Sementara itu, Ridwan Marasabessy yang dikonfirmasi Siwalimanews usai musda tersebut terkait dengan permasalahan musda kota yang tertunda, lantaran pimpinan musda tak menerapkan juklak 02 seperti pada musda Malra dan KKT, Marasabessy menegaskan, terkait hal itu tanyakan kepada pimpinan musda saat itu yakni Yusri AK Maheder.

“Untuk itu saya tidak mau komentar, silahkan tanyakan ke Dade (Yusril-red) selaku pimpinan sidang saat itu,” ucap Marasabessy sambil berlalu. (Cr-2)