AMBON, Siwalimanews – DPD PDIP Provinsi Maluku secara serempak melakukan aksi kampanye simpatik pada beberapa wilayah di Kota Ambon.

Kampanye simpatik yang melibatkan seluruh jajaran fungsionaris dan kader partai besutan Megawati Soekarnoputri ini dilakukan bertepatan dengan HUT PDIP ke -51 Tahun 2023, Rabu (10/1).

Pantauan Siwalima di lokasi, aksi kampanye simpatik dimulai sejak Pukul 10.00 WIT yang berlangsung di empat titik diantaranya, depan Gong Perdamaian Dunia, pertigaan Gereja Rehoboth, depan Mall MCM dan depan Mall ACC Negeri Passo.

Ketua DPD PDIP Maluku, Benhur George Watubun disela-sela kegiatan menjelaskan kampanye simpatik dilakukan sesuai arahan DPP PDIP dan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

Perayaan HUT PDIP ke-51 tahun 2023 kata Watubun, memiliki perbedaan dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana seluruh jajaran fungsionaris PDIP diarahkan untuk turun langsung dengan akar rumput.

Baca Juga: Sekda Himbau ASN Netral Saat Pemilu

“Untuk tahun ini kita merayakan HUT ke-51 dengan turun langsung menjumpai masyarakat sebagai wujud dari perjuangan bersama,” ujar Watubun.

Watubun menegaskan kampanye simpatik dilakukan dengan membagi bahan kampanye seperti baju Capres Ganjar-Mahfud dan brosur caleg PDIP kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan untuk mensosialisasikan capres Ganjar – Mahfud kepada masyarakat sehingga target pemenangan di Maluku dapat terwujud. “Kita optimis dengan kampanye simpatik yang dilakukan maka target kemenangan di Maluku ini akan kita capai secara bersama,” kata Watubun. (S-20)