BULA, Siwalimanews – Anggota DPRD SBT, Abdul Gafar Wara-Wara, harus dilarikan ke RSUD Bula untuk mendapat perawatan intensif, akibat mobil yang ditumpanginya mengalami kecelakaan lalulintas di Jalan Lintas Seram Bula-Air Nanang, Kecamatan Teluk Waru, Kamis (28/5).

Kasat Lantas Polres SBT AKP M Syarief yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya membenarkan kejadian itu.

” Saya masih di Jakarta, namun informasi yang saya dapat bahwa kejadian tersebut terjadi di Jalan Lintas Seram Bula-Air Nanang,” ujarnya.

Dijelaskan, lakalantas tunggal tersebut terjadi berawal dari mobil Daihatus Xenia warna putih dengan nomor polisi B 1108 KIP yang dikendarai oleh Mardi Elis dan mengangkut tujuh penumpang dari Desa Air Nanang menuju Kecamatan Bula.

Saat mobil ini sampai di TKP, tiba-tiba beberapa ekor sapi melintasi jalan tersebut, pengemudi mobil Xebia ini mencoba untuk menghindar ke  sebelah kanan jalan, namun karena kendaraan sementara melaju, maka kendaraan itu tak terkendali, sehingga mobil tersebut terbalik dan terseret ke dalam parit sejauh kurang lebih 34, 96 meter

Baca Juga: BTKL PP Ambon Sudah Periksa 1000 Sampel Swab

Akibat dari kecelakaan tersebut empat orang korban di larikan ke RSUD Bula untuk mendapat perawatan medis.

” Dari empat penumpang yang alami luka berat salah satunya anggota DPRD SBT atas nama Abdul Gafar Wara-Wara (31) yang mengalami luka berat. Korban lainnya, Saleha (42) mengalami luka berat, Samira Elis (38) juga luka ringan serta Abd Rahman Kelilauw (66) luka ringan. Sedangkan sang sopir mobil naas ini  dan Mardi Elis (33) juga alami luka ringan,” urai kasat.

Ditambahkan, saat ini barang bukti berupa 1 unit mobil Daihatsu Xenia dengan Nomor Polisi B 1108 KIP kini telah diamankan. Sementara kerugian yang dialami akibat kecalakaan ini diprediksi mencapai Rp 29 juta. (S-47)