AMBON, Siwalimanews – Satuan tugas penanganan Covid-19 Provinsi Maluku kembali mencatat adanya penambahan 25 pasien baru. Dengan demikian jumlah kasus per 14 November di Maluku meningkat menjadi 4.115 kasus.

25 pasien yang baru terpapar Covid-19 ini berasal dari Kota Ambon 14 pasien, Kabupaten Maluku Tengah 6 pasien serta 5 pasien lagi dari Kabupaten Seram Bagian Barat.

“4.115 kasus positif ini merupakan angka kumulatif dari 524 pasien dalam perawatan, 3.538 pasien telah sembuh serta 53 pasien dinyatakan meninggal dunia,” rinci Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Maluku Kasrul Selang kepada wartawan di Kantor Gubernur, Sabtu (14/11).

Selain itu, jumlah pasien covid sembuh juga mengalami penambahan 8 orang sehingga angka kesembuhan naik menjadi 3.538 orang. Mereka yang dinyatakan sembuh hari ini, seluruhnya berasal dari Kota Ambon.

Sedangkan 524 pasien yang masih dalam perawatan sampai saat ini, berasal dari 9 kabupaten/kota, dengan jumlah pasien tertinggi ada pada Kota Ambon dengan 406 pasien, disusul Kabupaten Malteng dengan 83 pasien, kemudian Kabupaten Buru 17 pasien dan Kabupaten Seram Bagian Barat 9 pasien.

Baca Juga: Kerja Satgas Covid tak Berubah, Tetap Amburadul

Selanjutnya, Kabupaten Malra 3 pasien, Kabupaten Kepulauan tanimbar 3 pasien, Kota Tual 1 pasien, Kabupaten Aru 1 pasien serta Kabupaten Buru Selatan 1 pasien. Sementara 2 daerah di Maluku yang masih tetap berada di zona hijau yakni, Kabupaten Maluku Barat Daya dan Seram Bagian Timur.

“Untuk suspek masih terdapat 4 orang dengan rincian, 2 suspek asal Kabupaten Maluku Tengah dan 2 suspek asal Kota Ambon,” pungkas Kasrul.(S-39)