AMBON,Siwalimanews – Persoalan krisis air bersih ini akan menjadi salah satu agenda prioritas DPRD diawal tahun 2021. “Menyikapi persoalan krisis air bersih ini, nantinya kita akan berkoordinasi dengan Komisi II untuk kembali memanggil PDAM dan DSA serta dinas-dinas terkait guna mengecek sejauh mana upaya yang dilakukan untuk mencari tambahan debit air, demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang masih kesulitan memperoleh airbersih,” ungkap Wakil

Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono, kepada Siwalima, di Baileo Rakyat Belakang Soya, Rabu (13/1) Dikatakan, untuk persoalan krisis air bersih ini sudah lama. Ini akibat sumbernya sedikit tapi pelanggannya bertambah.

“Waktu tahun yang lalu, kan DPRD sudah dudukan persoalan ini. Kalau bisa harus ada survei terkait sumber air. Mungkin dengan kasuistis di daerah Sirimau, dengan kondisi ini DPRD meminta Pemkot serius terkait survey potensi sumber air, kemudian bangun bak penampung yang representative untuk melayani masyarakat,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Latupono berharap, pemkot bisa bersamasama menyikapi persoalan air bersih secara baik. (S-51)