AMBON, Siwalimanews – Kantor Pelayanan Pajak Ambon menggelar aksi jalan sehat dan aksi bersih lingkungan yang difokuskan pada ruas jalan di pusat Kota Ambon, Jumat (1/9).

Aksi ini melibatkan seluruh pegawai KPP serta turut melibatkan sejumlah OPD di Lingkup pemkot Ambon dan dihadiri Sekretaris Kota Agus Ririmasse.

Rute yang dilewati dalam aksi jalan sehat sekaligus memungut sampah di jalanan ini, diawali dari depan KPP Pratama Ambon (Gedung GKN) – menyusuri jalan ke Tugu Trikora – belok kiri ke jalan Diponegoro – belokan pertama ke kiri kearah Dinkes Ambon – dan menyusuri kawasan Gang Pos dan kembali ke Gedung  Keuangan.

Sebelumnya Kepala KPP Ambon Alloysius Kurniawan Susetyo Bayunanto dalam sambutannya mengatakan, dalam rangka memasuki perayaan HUT Kota Ambon ke-448 pada 7 September mendatang, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukurnya karena boleh berada, bertugas dan tinggal di kota dengan julukan “Manise”.

“Ini dilakukan dalam rangka menyampaikan rasa syukur saya, karena boleh berada, bertugas dan tinggal, di Kota Ambon. Sehingga kita merasa perlu untuk turut bersama-sama pemerintah kota menjadikan Ambon bersih,” ujarnya.

Baca Juga: Walikota: Musik Merupakan Bahasa Universal

Sebelumnya, peserta dibagikan kantong sampah dan sarung tangan, untuk memungut sampah yang ditemui pada aksi jalan sehat itu.

Menyikapi hal itu, Sekot Ambon Agus Ririmasse mengatakan, saat ini, Pemerintah Kota Ambon sedang melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kota Ambon ke-448, nantinya, akan digelar doa bersama pada 4 September dengan melibatkan semua elemen masyarakat, yang terbagi untuk Kristen di Gereja Maranatha dan Muslim di Gedung Ashari dan puncaknya pada 7 September.

“Untuk itu saya mau ucapkan terima kasih untuk perhatian KPP Pratama Ambon, terus dukung kami dan doakan kami, sehingga kami bisa melaksanakan tugas-tugas pemerintahan secara baik. Dan mari kita terus berkolaborasi untuk Ambon lebih baik lagi kedepannya,” ucap sekot.(S-25)