DOBO, Siwalimanews – Setelah sukses melakukan kegiatan serbuan vaksinasi di beberapa kabupaten/kota di Maluku, Korps Adhyaksa kembali melakukan kegiatan yang sama, kali ini diperuntukan bagi masyarakat dan pelajar di Kabupaten Aru.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor Kejari Aru, Senin (29/11) dibuka oleh Kajati Maluku, Undang Mugopal,  sekaligus memberikan bantuan sosial bagi masyarakat.

Vaksinasi yang digelar Korps Adhyaksa bagi masyarakat dan pelajar di Kota Dobo dan sekitarnya itu, melibatkan Dinas Kesehatan, Puskesmas Siwalima, Puskemas Pati Jarabil, dan Puskesmas Dobo.

Kajati Maluku Undang Mugopal disela-sela kegiatan itu mengaku, program serbuan vaksinasi Adhyaksa Kejati Maluku peduli ini, sudah dilaksanakan sebanyak delapan kali.

Bahkan sampai saat ini yang sudah terdaftar mencapai 1.800 orang dan yang sudah menjalani vaksinasi kurang lebih 600 orang.

Baca Juga: Kadispora Akui Bonus Atlet Terhambat Pencairan APBD

“Kegiatan ini akan terus berjalan, dan tidak menutup kemungkinan yang sudah divaksin hari ini lebih dari 800 orang. Kita koordinasi dengan Dinas Kesehatan agar berapa pun yang mau divaksin hari tetap dilayani,” ucap Kajati.

Sebelumnya, Kajati dalam sambutannya saat membuka kegiatan itu minta kepada Kejari dan Pemda Aru, jika mengalami kendala dengan vaksin, jangan sungkan untuk memberitahukannya, sebab pihak Kejati Maluku akan membantu untuk memenuhi kebutuhan vaksinasi.

Untuk diketahui, selain kegiatan serbuan vaksinasi, Kajati Maluku juga meresmikan Gedung Datun, serta mess Kejari Aru dan Jalan Jaksa Agung R Suprapto.

Selain meresmikan jalan dan mess, Kejati Maluku juga menyaksikan penandatanganan MoU Kejari Aru dan PT PLN Unit Pelaksana Pelanggan Tual. (S-25)