AMBON, Siwalimanews – Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Driyano Andri Ibrahim turun langsung melakukan pengamanan sekaligus penertiban terhadap para pedagang yang melakukan aksi demosntrasi di Pasar Mardika, Selasa (9/1).

Dalam aksi yang berlangsung di terminal angkot Karpan, Kapolresta meminta massa agar dapat membubarkan diri dan melakukan aktivitas seperti semula dengan tertib.

“Saya mohon semua yang ada disini tolong memahami, bahwa sangat penting untuk kita menjaga situasi keamanan.  Kita tidak mau kejadian yang merugikan semua pihak, tolong satu sama lain saling menjaga agar tetap aman terkendali. Terkait permasalahan ini percayakan kepada kami aparat kepolisian kita akan tetap menjaga situasi tetap aman terkendali,”pinta Kapolresta dihadapan massa.

Untuk menampung aspirasi para pedagang maka, Kapolresta mengajak 10 perwakilan massa untuk menyampaikan aspirasi mereka di DPRD.

“Jika ada masih melakukan aksi ke Kantor DPRD dan Kantor Gubernur Maluku hanya dilakukan oleh 10 orang perwakilan tanpa wanita dan harus dilakukan dengan tertib, untuk itu tolong sekarang juga, bapak ibu tolong bubar secara tertib tidak heboh dan tidak menimbulkan permasalahan baru,” pinta Kapolresta.

Baca Juga: Tiba di Ambon, Cawapres Gibran Dijemput TKD Maluku

Ikut dalam mediasi dan pengamanan para pedagang, Dirintel Polda Maluku, Dirsabhara Polda Maluku, Dirlantas Polda Maluku, Kapolresta Pulau Ambon dan Pp Lease, Kabag Ops Polresta Ambon, Kasat Reskrim dan ratusan personel Polresta Ambon.(S-10)