BULA, Siwalimanews – Kapolres Seram Bagian Timur  AKBP Agus Joko Nugroho menegaskan, dalam pelaksanaan operasi ketupat salawaku sampai dengan berakhirnya operasi ketupat hari ini, situasi di wilayah hukum Polres SBT aman terkendali.

“Hari ini juga akan berakhirnya operasi ketupat salawaku, maka dengan sisa waktu yang adasaya harapkan kita tetap menjaga situasi kmatibmas aman dan kondusif,” pinta kapolres dalam arahannya saat memimpin apel siaga antisipasi Hari Buruh Nasional di lapangan upacara Mapolres SBT, Senin (1/5).

Untuk itu kata kapolres, dalam pelaksanaan tugas sampai saat ini, kiranya ada yang belum diselesaikan segera diselesaikan, baik secara administrasi maupun laporan- laporan yang berkaitan dengan tugas-tugas kepolisian.

Sementara apel siaga yang dilaksanakan ini, dalam rangka mengantisipasi adanya pergerakan para buruh dalam merayakan Hari Buruh Nasional tahun 2023.

“Apel siaga yang kita laksanakan di hari ini, merupakan kesiapan kita dalam mengantisipasi hari buruh nasional dan apel siaga ini, dilaksanakan di seluruh jajaran Polda di Indonesia,” ujar kapolres.

Baca Juga: Miliki Narkotika, Manuputty Dituntut 8 Tahun Penjara

Patroli Cipta Kondisi

Sementara itu, dalam rangka memonitor perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres SBT dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional tahun 2023, maka digelar patroli cipta kondisi.

Kasubsi Penmas Humas Polres Seram Bagian Timur Bripka Suwardi Sobo menjelaskan, patroli ini dgelar guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif serta mengajak masyarakat untuk tidak melakukan hal- hal yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang banyak.

“Lokasi sasaran patroli yakni, di Pelabuhan Sesar Bula, kawasan perusahan PT Citik dan PT Karlez, erta dalam Kota Bula dan sekitarnya,” ucap Sobo dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Senin (1/5).

Pada pelaksanaan patroli kata Sobo, para personel menghimbau kepada para pekerja di dua perusahaan minyak di Kota Bula, maupun para buruh untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Seram Bagian Timur. (Mg-1)