PIRU, Siwalimanews – Resmi menjabat sebagai orang nomor satu di Kepolisian Resort Seram Bagian Barat, ABKP Dennie Andreas Darmawan janji tidak akan mengecewakan.

AKBP Dennie menggantikan pejabat lama AKBP Bayu Tarida Butar-Butar yang dipromosikan sebagai Wadir Intelkam Polda Maluku.

“Jadi pelayanan kepada masyarakat adalah hal utama yang harus dilaksanakan. Akan ditingkatkan lagi kedepan dan sebagai pejabat baru saya akan melanjutkan estafet pejabat lama,” terang Kapolres Danniel dalam sambutannya pada acara pisah sambut yang berlangsung di mapolres SBB, Selasa (8/3).

Sebagai orang baru di Bumi Saka Mese Nusa di SBB, dirinya akan bersilaturahmi dengan pemerintah daerah dan masyarakat, demi menjaga persaudaraan agar kamtibnas selalu kondusif.

“Program-program yang ditinggalkan pak Butar-Butar akan saya lanjutkan demi nama baik kepolisian, khususnya di SBB. Untuk itu saya ucapkan terimah kasih kepada pak Butar-Butar. Semoga dengan jabatan baru yang diemban akan lebik lagi kedepan,” ucapnya.

Baca Juga: Lawalatta: Beretika Menunjukan Kita Andalkan Tuhan

Sebelum meninggalkan SBB, mantan Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar-Butar memaparkan kondisi dan situasi polres secara geografis dan demografi, serta situasi terkini termasuk penanganan Covid-19 maupun harkamtibmas.

“Selama menjabat sebagai kapolres, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres SBB sangat terkendali dan aman. Situasi sekecil apapun, kami selalu menyelesaikan secara tuntas,” kata Butar-Butar.

Kepada seluruh personel Polres SBB, ia minta agar jangan pernah membedakan pimpinan. Untuk itu perlu dukungan dan serta membantu pejabat baru, karena tidak ada perbedaan, sebab semua kapolres sama.

“Selama menjabat selama dua tahun enam bulan, masih banyak kekurangan mohon dimaafkan,” jelasnya. (S-18)