NAMLEA, Siwalimanews – Kapolres Pulau Buru AKBP Nur Rahman bersama sejumlah pejabat utama di Polres Buru memantau langsung harga pasar usai lebaran, Rabu (26/4).

Selain memantau harga barang di Pasar Namlea, kapolres dan jajarannya juga mengecek ketersedian stok sembako, maupun kebutuhan pangan lainnya.

Usai memantau harga dan stok, kapolres melalui Paur Humas Polres Buru, Aipda MYS Jamaludin menjelaskan, dari hasil pantauan diketahui, harga kebutuhan pangan pasca Idul Fitri 1444 Hijriyah, terpantau ada komoditi yang mengalami penurunan, seperti cabe merah besar dan cabe kecil.

Harga komoditi ini turun, dikarenakan para pedagang membelinya juga dengan harga murah, dikarenakan stok yang cukup melimpah dan bertepatan dengan musim panen. Sedangkan harga kebutuhan lainnya juga cenderung stabil.

“Harga sembako dalam grafik juga terpantau stabil dan masih dalam taraf normal. Namun ada beberapa yang alami kenaikan. Untuk stok kebutuhan pokok di Buru masih  terpenuhi pasca Idul Fitri, ini karena akses transportasi laut berjalan lancar, ” ungkap Aipda Jamaludin.(S-15)

Baca Juga: Penjabat Walikota Tinjau Korban Kebakaran di Urimessing