Tiakur, Siwalimanews – Memanfaatkan kunjungan kerjanya di Kabupaten Maluku Barat Daya, Kapolda Maluku Irjen Baharudin Djafar menggelar tatap muka, sekaligus memberikan arahan kepada anggota Polres dan TNI di kabupaten itu, Kamis (20/8).

Pertemuan yang di gelar di Gedung Serbaguna Tiakur, Kabupten MBD itu turut dihadiri Dir Reskrimum Kombes Sih Harno, dan Kapolres MBD AKBP Budi Adhy Buono. Sementara dari pihak TNI dihadiri oleh Danki 4 Batlyon C Iptu M Patty, Wadanki 4 Batalyon C Ipda P Barapa, Pabung TNI AL Mayor (Mar) Paryono, Kasatgas Pulau Terluar Lettu (Mar) Darson Basuki, Pabung TNI AD Kodim 1507 – Saumlaki Mayor Inf H Taborat, Pabung TNI AD Kodim Persiapan Moa Kapten Inf  IW Waryana dan Pabung TNI AU Kapten (Sus) Fuji Susanto

Kapolda, dalam arahannya menyampaikan kedatanganya ke MBD untuk mendukung serta memberikan semangat kepada rekan-rekan disini dalam bekerja dan yang diutamakan disini adalah mengedepankan mata hati.

“Dalam bekerja kita harus membersikan hati kita terlebih dahulu sebelum kita bekerja,” ujarnya.

Tak lupa dirinya juga menyinggung soal arti mensano inkorprorisano dimana di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Baca Juga: Tamaela Tantang Semua Anggota DPRD Jalani Swab Test

“Pada hakekatnya juga dalam diri kita ini harus di berikan siraman rohani untuk kehidupan kita. Karena ini adalah landasan bagi kita selaku orang-orang beriman, untuk mendapatkan siraman rohani kita harus sering mendatangi tempat-tempat ibadah yang kita imani,” ujarnya sembari menambahkan, “Dimata masyarakat kita harus tunjukan dedikasi kita selaku TNI-POLRI, dan juga rekan rekan harus ingat bawa kita ini dilengkapi dengan persenjataan dan kita mudah diadu oleh pihak tertentu, dalam hal ini kita sementara melaksanakan tugas,” ucap Kapolda. (S-45)