AMBON, Siwalimanews – Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif berharap, para pekerja pers di Maluku terkhususnya Persatuan Wartawan Indonesia, dapat bersinergi dengn Polri dalam rangka memberikan pelayanan dan penyampaian informasi ke publik.

Harapan itu disampaikan kapolda saat menerima kunjungan silaturahmi Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Maluku, di ruang kerja kapolda, Selasa (23/5).

Pada kesempatan itu, kapolda juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan PWI Maluku, sebab itu merupakan satu hal yang positif, sebab selama ini hubungan polri dan pers di Maluku sangat berjalan dengan baik.

“Media harus dapat menjadi jembatan aspirasi, sehingga dalam melaksanakan tugas jurnalistik wartawan perlu meningkatkan kompetensi, sehingga produk jurnalistik yang dihasilkan benar-benar profesional. Intinya sebuah berita sebelum dipublikasikan, konfirmasi jadi hal yang wajib sebelum berita dipublikasi,” pinta kapolda.

Kapolda juga meminta dukungan dan kerjasama serta insan pers dalam menunjang kinerja Polda Maluku sehingga dapat terbentuk opini publik yang positif.

Baca Juga: Walikota Enggan Bahas Perombakan Birokrasi

Sementara itu Ketua PWI Maluku, Alex Sariwating berharap, kedepannya Polda Maluku dapat bekerjasama dengan PWI sebagai upaya penguatan kemitraan antar kedua lembaga tersebut.

Untuk diketahui dalam kunjungan Silahturahmi itu, Kapolda Maluku didampingi Kabid Humas Kombes M Rum Ohoirat dan Direktur Intelkam Kombes Pol I Gede Arsana. Sementara Ketua PWI Maluku didampingi Sekretaris Lukas Rahanra, Wakil Ketua Bidang Organisasi Mochtar Touwe, Wakil Ketua Bidang Kerjasama Maria Leunupun.

Sebelumnya juga, Ketua PWI didampingi sejumlah pengurus harian, melakukan silahturahmi dengan Ketua DPRD Maluku Benhur G Watubun dan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena.(S-25)