AMBON, Siwalimanews – DPRD Maluku melalui Komisi IV menagih janji Sekda Sadli Ie,  terkait evaluasi Direktur RSUD Haulussy, Nasaruddin.

Pasalnya, hingga saat ini belum ada tindaklanjut dari rekomendasi DPRD menyangkut kinerja Nasaruddin dalam mengelola rumah sakit plat merah tersebut.

“Kebijakan yang tepat untuk mengembalikan marwah RSUD hanya dengan mengganti Direktur RSUD Haulussy,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPRD Maluku Rovik Akbar Afifuddin kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Selasa (24/10).

Sekda Maluku, kata Rovik, harus konsisten dengan janjinya yang akan menindaklanjuti rekomendasi DPRD terkait evaluasi sang direktur. Apalagi, sampai dengan saat ini masih banyak masalah yang terjadi di RS itu dan belum mampu diselesaikan oleh Nasarudin.

“Kejadian kosleting listrik beberapa hari kemarin menunjukkan bahwa, manajemen RSUD Haulussy dibawah kepemimpinan Nasaruddin sangat buruk, maka kita tagih janji evaluasi direktur itu,” tegas Rovik.

Baca Juga: Hendry: PWI Kedepankan Persoalan Kebangsaan

Menurutnya, kepemimpinan Nasaruddin seperti seorang politisi yang selalu berubah-ubah sesuka hati, akibatnya manajemen di RSUD tidak mampu mengembalikan kepercayaan sebagai RS rujukan, RSUD Haulussy harus berbenah dan menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Maluku untuk mendorong pembenahan manajemen dengan mengganti direkturnya.

“Saya pastikan kalau direkturnya diganti, secara langsung manajemen RSUD akan kembali membaik dan kepercayaan masyarakat akan kembali meningkat terhadap RS ini,” jelasnya.(S-20)