DOBO, Siwalimanews –  Lantaran tidak menerima ditegur Paspampres, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Aru Waty Gunawan memilih keluar dari depan Kantor Pos Dobo, yang merupakan areal kunjungan Presiden Joko Widodo untuk pembagian bantuan BLT, BBM dan bansos PKH.

Saat ditegur, Kadinkes sementara mendampingi Sekda Mohamad Djumpa, sebelumnya, ketika Kadinkes ini masuk, Paspampres mengarahkan agar tim kesehatan berada pada sisi kanan tenda depan Kantor Pos bersama dengan tenaga dari Telkomsel dan PLN atau tepatnya di belakang peserta PKH penerima bantuan.

Namun, tiba-tiba Kadinkes melangkah ke arah Sekda yang sementara berdiri di sisi kiri tenda bersebelahan dengan areal wartawan. Sontak, salah satu Paspampres menegurnya (Kadinkes) ibu siapa? Saya Kepala Dinas Kesehatan.  namun Paspampres tetap bersikeras untuk menyuruh sang kadis bergabung dengan para tim  medis.

Tak terima ditegur, Kadinkes pun memilih keluar.

“Mendingan saya pulang aja,” tandas Kadinkes Aru sambil melangkah keluar dan melepaskan Id Card yang dipakainya.

Baca Juga: Marasabessy Diingatkan Serius Tuntaskan Masalah Kariu

Tak hanya kejadian yang dialami Kadinkes Aru, teguran yang sama pula di lakukan Paspampres terhadap para tokoh agama, yakni Wakil Uskup Aru, dan Ketua MUI Kabupaten Aru. Kedua tokoh agama tersebut tidak di perkenankan masuk di areal pembagian bantuan (kantor pos) lantaran mereka tidak membawa undangan.(S-11)