AMBON, Siwalimanews – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Ambon, maka sejumlah gereja kembali disterilkan dengan disinfektan oleh unit KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Rabu (30/12).

Penyemprotan ini dilakukan selain untuk mencegah resiko penyebaran Covid-19, sekaligus juga untuk memperlancar jalannya ibadah akhir tahun yang akan dilaksanakan oleh umat Nasrani di Kota Ambon yang akan berlangsung pada, Kamis (31/12).

Pasi Ops Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, Ipda A Manullang yang memimpin jalannya penyemprotan itu mengatakan, penyemprotan ini dilakukan di sejumlah gereja yang berada di wilayah Kota Ambon.

“Ini perintah Dansat Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur. Penyemprotan ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 mengingat masih tingginya angka positif di Kota Ambon. Selain itu agar ibadah akhir tahun yang akan dilaksanakan oleh umat Kristiani di sejumlah gereja berjalan lancar,” jelas Manullang.

Baca Juga: Brimob Maluku Hujani Jalan Protokol dengan Disinfektan

Pada penyemprotan itu beberapa personel dari Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dikerahkan, bahkan mobil khusus dekontaminasi turut diterjunkan. Selain Gereja Maranatha yang berada di tengah-tengah kota, penyemprotan juga dilaksanakan di beberapa Gereja lainnya.

“Sejumlah gereja yang distrilkan untuk pelaksanaan ibadah akhir tahun antara lain Gereja Silo, Gereja Rehoboth, Gereja Eden Kudamati, Gereja GBI Rock di OSM serta sejumlah gereja lainnya yang keseluruhnya berjumlah 10 gereja,” ucap Manullang.

Ia berharap, dengan adanya penyemprotan ini dapat memberikan kenyamanan kepada umat Kristiani dalam menjalankan ibadah akhir tahun serta pengetahuan dan wawasan bagi masyarakat, bahwa Covid-19 ini bernar masih ada di Indonesia, terutama di Maluku lebih khususnya di Kota Ambon serta dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran wabah virus ini. (S-45)