AMBON, Siwalimanews – Dengan menggandeng PMI, Dharma Wanita Persatuan Kota Ambon, menggelar kegiatan donor darah yang dipusatkan di Tribun Lapangan Merdeka, Senin (28/11).

Ketua DWP Kota Ambon Hanne Ririmasse mengatakan, kegiatan kemanusiaan tersebut digelar menjelang pelaksanaan HUT Ke-23 DWP, pada 7 Desember mendatang. Target dari kegiatan ini, yakni 100 kantong darah untuk dapat disumbangkan bagi yang membutuhkan, melalui sejumlah rumah sakit.

“Kita optimis tercapai, dengan melihat antusias dari teman-teman, baik pimpinan OPD lingkup Pemkot maupun dari masyarakat. Sebenarnya ada beberapa kegiatan yang dilakukan, dan salah satunya adalah kegiatan donor darah ini,” ujarnya, di sela-sela kegiatan tersebut.

Selain itu kata Ririmasse, melalui kegiatan dimaksud, juga dapat meningkatkan rasa solidaritas dan kepedulian bagi sesama, sesuai tema yang diangkat, yakni Kita Sehat Mereka Selamat. Untuk itu diharapkan, semua peserta yang telah mendaftar, dapat mendonorkan darahnya, sehingga dapat diserahkan ke PMI untuk disalurkan ke pihak-pihak yang membutuhkannya.(S-25)