PIRU, Siwalimanews – Di bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah ini, Ikatan Persaudaraan Sulawesi Selatan atau IPSS Kota Piru, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat membagikan ratusan takjil gratis kepada masyarakat, Minggu (24/03).

Bagi-bagi ratusan paket takjil ini, dipusatkan di pemukiman warga, salah satunya di Dusun Taman Jaya, Wael, Loupesi dan Kotania. Pembagian takjil ini dilakukan sekitar pukul 17.00 WIT menjelang berbuka puasa.

Ratusan paket takjil gratis itu hanya dalam kurun waktu 30 menit sudah habis dibagikan kepada masyarakat, terutama bagi para pengguna jalan yang melintas dan kepada warga sekitar, bahkan dalam pembagian takjil sebagian anggota IPSS juga turut mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan.

Ketua IPSS Kota Piru Andi Nur Akbar yang ikut dalam kegiatan itu mengatakan, berbagi takjil gratis ini dilaksanakan dalam rangka kepedulian kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan, dan ini tentunya kepada pengguna jalan dalam persiapan berbuka puasa.

“Berbagi takjil ini kita selaku IPSS Kota Piru dalam rangka membangun silaturahmi dan ikut peduli menyisihkan sebagian rejeki untuk masyarakat berupa bagi takjil,” ujarnya.

Baca Juga: Lima Komisioner KPU Maluku Resmi Dilantik

Pada kesempatan itu, Akbar menyampaikan terima kasih kepada semua anggota IPSS Kota Piru atas kerjasamaa ini.

“Semoga kegiatan sinergi seperti ini bisa terjalin dengan baik dan seterusnya dapat dilakukan lagi di pada tahun-tahun mendatang.(S-18)