AMBON, Siwalimanews – Setelah melakukan supervisi ke sejumlah polres jajaran guna mengetahui persiapan kemanan menjelang Pemilu serentak tahun 2024 nanti. Kini giliran Seksi Humas Polresta Ambon yang menjadi destinasi tim supervisi Bidang Humas Polda Maluku.

Dalam kunjungan yang berlangsung Rabu (20/9), tim supervisi Bidang Humas Polda Maluku yang dipimpin Kompol Meytha Samuri diterima langsung Plh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes  Hery Budianto didampingi Kasie Humas Polresta Ipda Jane Luhukay.

Kepada seluruh personel Seksi Humas Polresta Ambon Kompol Meytha Samuri, mengatakan tugas kehumasan sangat penting dan memiliki peran utama untuk mengekspos semua kegiatan kepolisian kepada masyarakat melalui media sosial.

“Saat ini masyarakat banyak melihat kinerja Polri melalui media sosial, oleh karena itu fungsi humas perlu mengelolanya dengan baik,” pinta Kompol Meytha.

Memasuki tahun politik kata Kpmpol Meytha, diharapkan pemantauan media sosial intens dilakukan, sehingga mudah memprofiling akun-akun negatif dan bermanfaat sebagai mitigasi isu/krisis.

Baca Juga: Anas: KAHMI dan FORHATI Jadi Kekuatan Baru

“Kami sampaikan dengan adanya supervisi ini, kedepan Humas Polresta dan jajaran dapat meningkatkan tugas secara professional dan proporsional, sehingga memberikan out come yang baik bagi Polri secara umum dan Polresta khususnya,” pinta Kompol Meytha.

Tugas Kehumasan kata Kompol Meytha, idealnya mampu mengangkat citra Polri di tengah masyarakat, apalagi diera perkembangan dunia digital, menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi seksi humas dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

“Peran Humas Polri harus benar-benar dimaksimalkan, dan terus membangun sinergi dan kemitraan dengan awak media dengan sebaik-baiknya, sehingga diharapkan mampu memberikan informasi  kegiatan kepolisian secara aktual, akurat dan akuntabel kepada masyarakat,” jelas Kompol Meytha.

Sementara itu Plh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Hery Budianto menyambut baik kehadiran tim supervisi sebagai motivator bagi Humas Polresta Ambon dalam mejalankan fungsi dan tugas mereka, terutama menjelang Pemilu.

“Yang pasti kami menyambut baik supervisi ini guna mempersiapkan humas kedepan dalam mendukung pemilu 2024 nanti,” ucap Kombes Budianto.(S-10)