NAMLEA, Siwalimanews – Sebanyak 90 emak-emak pelaku usaha kecil di Kabupaten Buru, mendapat suntikan modal usaha sebesar Rp2 juta dari anggota DPRD Maluku Aziz Hentihu.

Bantuan kepada emak-emak pelaku usaha kecil itu diserahkan langsung secara simbolis di kediaman Aziz Hentihu di Kota Namlea, Rabu (20/7).

Kepada Siwalimanews, emak-emak penerima bantuan modal usaha ini mengaku senang, karena beberapa tahun ini akibat covid usaha mereka terjepit alias kurang laris.

“Bantuan Rp2 juta sudah cukup untuk tambah modal usaha kami, apalagi harga minyak goreng masih tinggi,” ungkap salah satu ibu pedagang gorengan.

Sementara itu Hentihu saat menyerahkan bantuan secara simbolis mengatakan, dalam tahun  ini ada kurang lebih 90 pelaku usaha kecil dan mayoritasnya emak-emak mendapat bantuan.

Baca Juga: Ditreskrimsus Peroleh Penghargaan BKSDA

“Ditahun 2021 kemarin itu ada 100 emak-emak yang dapat bantuan ini, dan tahun ini ada sekitar 90 orang. Mereka yang dapat bantuan ini, berasal dari sejumlah desa di Kabupaten Buru,” ucap Hentihu.

Selain tugas pokoknya dan kewajibannya dalam berbagai kegiatan  sebagai anggota DPRD Maluku, namun Hentihu mengaku, tidak akan melupakan para pelaku usaha kecil di Kabupaten Buru.

“Dengan dana sekecil apapun itu mesti tetap dilakukan. Apalagi diketahui bersama di tempat kita ikut alami pandemi yang melanda semua orang dan tentu saja yang paling terkena dampaknya adalah para pelaku usaha kecil,” cetusnya. (S-15)