AMBON, Siwalimanews – Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena memastikan, hari ini Jumat (3/1), lokasi Pasar Lama, akan diratakan.

“Besok (hari ini red-), Pemerintah Kota akan membersihkan Pasar Lama. Pasar Lama kita ambil alih, seluruh bangunan yang ada dibongkar rata dengan tanah. Tidak ada lagi dialog, karena itu sudah dilakukan bahkan kesepakatan sudah dilakukan,” tandas Wattimena disela-sela Pidato Paripurna pene­tapan Ranperda yang berlangsung di Ruang Paripurna Utama Gedung DPRD Kota Ambon, Kamis (2/2).

Selanjutnya, lokasi tersebut akan didesain, untuk pembangunan lain yang lebih bermanfaat bagi masyarakat.

“Kita desain dan bangun sesuatu yang baik disitu,”katanya.

Walikota mengaku, selama ini, lokasi terjadi telah dialihfungsikan menjadi tempat judi, narkoba, protitusi terselubung, dan lainnya. Untuk itu, akan dibersihkan.

Baca Juga: DPRD Sepakati Retribusi Sampah 17.500 rupiah

“Ada sebagian dari mereka sudah bongkar inisiatif sendiri, karena itukan kesepakatan bersama. Mereka waktu itu minta satu bulan, dan saya kasih waktu tiga bulan. Dan setelah tim turun, ada sebagian yang sudah membongkar sendiri. Sedangkan yang belum, nanti kita bongkar,”katanya.

Pihaknya yakin, tidak akan ada per­lawanan untuk proses besok, meng­ingat, itu merupakan kesepakatan bersama.

“Itu milik Pemkot, jika tidak dibersihkan, banyak persoalan yang terjadi disana, karena itu  wajar kalau saya lakukan penertiban ini,” tandasnya. (S-25)