AMBON, Siwalimanews – Lawan pandemi Covid-19, pemerintah kota minta campur tangan seluruh elemen masyarakat guna membantu pemerintah memutus mata rantai penye­baran.

“Kami berharap se­-mua pihak, bisa ber­-satu bersama pemkot untuk kita lawan penyebaran corona,” ungkap Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler saat membuka ke­-giatan halal-bihalal secara virtual, Kamis (9/6).

Menurutnya, peran semua pihak mulai dari tingkat paling atas hingga yang dibawah, sangat dibutuhkan dalam upaya perce­patan penanganan Covid-19.

“Seluruh ASN, camat, lurah, kepala desa, kepala puskesmas, saniri, BPD, dan remaja masjid, harus bersatu bersama pemerintah, kita lawan penyebaran corona ini,” harap Hadler.

Hadler meminta, agar tetap menjalan­kan protokol keseha­tan, mengingat Ambon telah kembali ke peta zonasi orange yang tentunya itu perlu dijaga agar tak turun kembali zona merah.

Baca Juga: 60 Ribu Lebih Warga Gunakan PLN Mobile

“Kita harus tetap semangat dan komitmen dalam memberantas penyebaran corona. Satu-satunya yang dibutuhkan saat ini adalah, tetap disiplin terhadap penerapan prokes,” ungkapnya.

Dia menambahkan, pemerintah Kota juga berharap kepada kepala kantor wilayah kementerian agama Kota Ambon, dan seluruh jajaran TNI-Polri, untuk bisa membantu se­gala upaya percepatan penanga­nan Covid-19.  “Bukan saja itu, kami juga berharap kepada ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), agar bisa memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat, tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ditengah situasi pandemi,” pungkas Hadler. (S-52)