AMBON, Siwalimanews – PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus gencar melakukan promosi terkait aplikasi PLN Mobile. Hingga saat ini, aplikasi pengembangan dari versi sebelumnya yang telah diluncurkan sejak Desember 2020 lalu oleh PLN, telah digunakan oleh lebih dari 60 ribu pengguna di Maluku dan Maluku Utara.

“Sejak diluncurkan akhir tahun 2020 lalu, sebanyak 9000 pengguna telah menggunakan aplikasi ini di Maluku dan Maluku Utara dalam jangka waktu 6 bulan. Kini sudah 60 ribu lebih pengguna yang menggunakan aplikasi ini. Ini membuktikan aplikasi PLN Mobile membuat urusan kelistrikan para pelanggan menjadi semakin mudah,” ujar Manager Komunikasi dan TJSL PLN UIW MMU, Ramli Malawat dalam rilis yang diterima Siwalima, Senin (7/6)

Ramli menjelaskan, PLN UIW MMU terus menggencarkan promosi terkait PLN Mobile kepada seluruh pelanggan di Maluku dan Maluku Utara, baik melalui media, media sosial hingga door to door atau direct selling kepada pelanggan.

Seperti yang dilakukan oleh Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum PLN UIW MMU Sihar M. Tambunan yang melakukan promosi langsung terkait aplikasi PLN Mobile kepada Pemimpin Cabang BNI Ambon, Friedson WNK, Jumat (4/6) lalu.

“Seluruh jajaran manajemen dan pegawai PLN UIW MMU komit untuk melakukan promosi aplikasi ini. Karena fitur-fiturnya pun sangat memudahkan bagi pelanggan untuk melakukan pembelian, pembayaran, pengaduan hingga fitur terbaru yakni cek estimasi perkiraan tagihan rekening untuk pelanggan pascabayar,” ujarnya.

Baca Juga: Pemda Bursel Gandeng AMGPM Bersihkan Sampah

Sebagai informasi, akhir Desember 2020 lalu PLN meluncurkan aplikasi layanan pelanggan New PLN Mobile. Menghadirkan fitur dan tampilan baru, New PLN Mobile hadir sebagai platform digital unggulan untuk memenuhi semua kebutu­han pelanggan, memberikan kemudahan serta pengalaman layanan listrik yang berbeda.

Ini merupakan bagian dari transformasi yang dilakukan PLN untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan. Tak hanya sekadar aplikasi, melalui New PLN Mobile ini, PLN ingin memberikan pengalaman baru serta kemudahan kepada pelanggan. (S-19)