AMBON, Siwalimanews – Kodim 1504 Pulau Ambon menggelar TNI Manunggal Membangun Desa di Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari, Negeri Rumatiga, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (20/2)

Walikota pada kesempatan tersebut Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah bekerja sama guna membangun sinergitas di Kota Ambon melalui TMMD.

Pasalnya, TMMD merupakan salah satu upaya untuk membangun desa. Hal ini juga sejalan dengan apa yang diupayakan Pemkot Ambon selama ini dalam membangun masyarakat di kota ini.

“Ini tentu merupakan bentuk sinergitas TNI dengan rakyat dan pemerintah guna melihat berbagai kekurangan yang ada. Termasuk di wilayah Kecamatan Teluk Ambon, khusus di Negeri Rumatiga, Dusun Talaga Pange dan Dusun Bandari,” ucap walikota disela-sela kegiatan TMMD.

Pemkot Ambon, kata walikota, tentu akan memberikan dukungan dan support, lantaran sasaran utama dari berbagai kegiatan yang nanti akan dilakukan, adalah warga Kota Ambon. Untuk itu, apa yang dilakukan dari TMMD akan berdampak positif bagi masyarakat, terutama warga di Dusun Talaga Pange dan Bandari.

Baca Juga: Fraksi Gerindra Ingatkan Pemprov Profesional Kelola Pasar Mardika

“Mudah-mudah kegiatan ini dapat memberikan dampak yang luar biasa bukan saja soal membangun fisik, tetapi dalam upaya untuk menyadarkan masyarakat dalam wawasan kebangsaan, mengajarkan masyarakat untuk bagaimana membela negara ini, menjaga persatuan dan kesatuan, sehingga TMMD terwujud dengan baik,” harap walikota.

Untuk diketahui, TMMD ke 119 di tahun ini, direncanakan akan berlangsung selama 1  bulan di dua dusun tersebut di Negei Rumatiga, yang merupakan wilayah administrasi Pemkot Ambon.(S-29)