AMBON, Siwalimanews – Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Ramly Ibrahim Umasugi bersama pengurusnya secara simbolis mem­bagikan 8 ton beras Pulau Buru ke­pada warga Maluku yang berdampak Covid-19, Sabtu (16/5).

Penyerahan secara simbolis ter­sebut berlangsung di Kecamatan Hitu tepatnya di Tehoku dan Asilulu Jesirah Leihitu Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).

8 ton beras asal Pulau Buru yang akan dibagikan tersebut diantaranya Kota Ambon 2 ton, Katapang 1 ton dan Jazirah Leihitu 5 ton yang men­cakup  Hitu Lama, Hila, Wakal, Kai­tetu, Asilulu, Ureng, Wakasihu dan Liliboy, sementara untuk Kota Ambon dan Katapang direncanakan akan dibagikan Selasa (19/5).

Ketua DPD I Golkar Maluku Ramly Ibrahim dengan singkat men­jelaskan, pembagian bantuan terse­but sebagai rasa kepedulian Partai Golkar di tengah-tengah pendemi wabah corona dalam membantu mas­yarakat dan pemerintah.

“Golkar bukan melakukan pencit­raan ditengah mewabahnya virus corona, Golkar melakukan ini semua sebagai bentuk kepedulian partai dalam membantu pemerintah dan masyarakat terkhusus di Maluku,” ujar Bupati Buru dua periode ini.

Baca Juga: Resahkan Warga, Tempat Nongkrong Pemuda Dibongkar

Dalam melakukan pembagian ban­tuan, Umasugi juga melakukan so­sia­lisasi dampak pendemi covid-19 kepada masyarakat Jazirah Leihitu, bahkan Umasugi  berjanji kedepan Golkar akan menyediakan perangkat cuci tangan  kepada daerah jazirah yang belum sama sekali miliki alat kesehatan tersebut.

Sementara itu, Fungsionaris DPD I Golkar Maluku Lessy Siahaya me­ngatakan, penyerahan bantuan di Liliboy diserahkan secara simbolis kepada pengurus Kecamatan Leihitu Barat dan Pengurus Desa Liliboy, di­saksikan oleh anggota DPRD Mal­teng dapil Leihitu Barat,  Said.

Dalam pembagian bantuan terse­but didampingi oleh sejumlah fung­sionaris Partai Golkar Maluku, dian­taranya Subhan Pattimahu, Hamzah Nurlili, Sidik Lessy, Ronny Sianr­essy, Anos Yermias, Rahma Heha­nussa, dan Boy Lesnussa. (S-31)