AMBON, Siwalimanews – Komisi III DPRD Provinsi Maluku memberikan apresiasi terhadap pengerjaan sejumlah proyek oleh Balai Wilayah Sungai maupun Balai Pelaksana Jalan Nasional di empat Kabupaten dan Kota.

Hal ini diungkapkan langsung Ketua Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Richard Rahakbauw kepada wartawan di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (9/3) usai melakukan pengawasan di empat daerah.

Komisi III, kata Rahakbauw telah selesai melakukan pengawasan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kabupaten Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian Timur dan Kota Tual dan rata-rata pekerjaan telah sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Kita sudah tinjau langsung dan pekerjaannya sudah baik sesuai dengan perencanaan,” ungkap Rahakbauw.

Bukan saja proyek infrastruktur yang dibiayai oleh APBN tetapi proyek-proyek perhubungan yang dikerjakan oleh Balai Pengelolaan Tranportasi Darat di Kabupaten Kepulauan Aru telah berjalan dengan baik.

Baca Juga: Belum ada Juknis, Gaji 14 Belum Diusulkan

Sementara itu untuk Kabupaten Maluku Barat Daya Komisi III telah mengagendakan untuk melakukan pengawasan dalam waktu dekat tetap harus didahului dengan rapat kerja bersama Balai Pelaksana Jalan Nasional.

“Untul MBD setelah ini tapi kita akan rapat dengan Balai Pelaksana Jalan Nasional dulu untuk sama-sama kita turun melihat pekerjaan disana,” tegas Rahakbauw.

Politisi Golkar Maluku ini menegaskan Komisi III telah melakukan pengawasan dengan baik dan memastikan proyek-proyek yang dibangun dengan APBN dan APBD dikerjakan untuk kepentingan masyarakat.

Karenanya, setelah tahapan pengawasan selesai komisi III akan memanggil semua mitra untuk melakukan evaluasi secara bersama guna melihat pekerjaan kedepannya.(S-20)