AMBON, Siwalimanews – Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, Melkianus Sairdekut meminta empat penjabat kepala daerah yang telah dilantik oleh Gubernur Maluku Murad Ismail atas nama Mendagri untuk membangun sinergitas.

“Jadi harapan untuk empat penjabat yang dilantik dapat bersinergi dengan semua pihak, dalam rangka membangun daerah masing-masing kedepannya,” pinta Sairdekut.

Setelah dilantik sebagai penjabat kepala daerah kata Sairdekut, keempat penjabat harus membangun komunikasi yang baik dengan Pemprov Maluku, dalam aspek intervensi pembangunan antar daerah pemerintahan.

Artinya, apa yang dilakukan oleh Pemprov Maluku harus disinkronkan dengan rencana pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota, agar perencanaan pembangunan yang berkesinambungan dapat tercapai.

“Sinkronisasi rencana pembangunan antara pemprov dan pemerintah kabupaten/kota ini harus dapat dilakukan dengan sebaik mungkin, baik itu dari APBDP tahun ini hingga APBD tahun 2023,” harap Sairdekut.

Baca Juga: Polisi Gagalkan Penyelundupan 3 Ton Merkuri

Apalagi, dari sisi penganggaran, penjabat yang dilantik berada pada semester pertama siklus anggaran, sehingga kewenangan penentuan rencana pembangunan, para penjabat ini paling mungkin di APBDP dan APBD murni tahun 2023.(S-20)