AMBON, Siwalimanews – Sebanyak empat Ka­polsek diwilayah hukum Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease resmi diserahterimahkan oleh Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease Kombes Leo Sur­ya Nugraha Simatupang di Aula prima Polresta Ambon Senin (28/6).

Empat jabatan Kapol­sek yang diserahterima­kan itu yakni Kapolsek Nusaniwe yang saat ini dijabat Iptu Johan W M Anakotta mengantikan Iptu Virgie Syahailatua. Keduanya bertukar po­sisi dimana Iptu Virgie dimutasikan sebagai Ka­ur­bin Lihfrof Subagre­habpers Bid Propam Pol­da Maluku yang sebe­lumnya ditempati Iptu Anakotta.

Selanjutnya, posisi Kapolsek Teluk Ambon yang sebelumnya dijabat oleh Ipda Burhanudin Surya digantikan oleh Ipda Jounanda Wibowo Kusno yang sebelumnya menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Malu­ku Tengah. Ipda Burha­nudin Surya sendiri di­angkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek KP­YS menggantikan Iptu Richard Matthew yang dimutasikan sebagai Pa­ma Yanma Polda Maluku.

Kemudian, untuk po­sisi jabatan Kapolsek Leitimur Selatan dijabat Ipda Rerit Oktafiandi yang sebelumnya menja­bat Kaur bin opsnal Sat Lan­tas Polresta Ambon menggantikan Iptu Ya­bes Payung yang dimutasikan sebagai Kanit Hartib 2 Subbid provos Bid Propam Polda Maluku.

Dalam Arahanya Kapolresta Ambon mengatakan bahwa, Mutasi Ja­batan dalam lingkup Polri me­rupa­kan hal yang lumrah.

Baca Juga: Pemprov Diminta Tuntaskan Tanah Asrama Haji Waiheru

Mantan Kapolres Buru ini berpe­san Kapolsek yang baru untuk selalu tingkatkan kinerja, terutama dalam situasi pandemik. Sementara apresiasi diberikan Kapolres kepada pejabat lama atas dedikasi dan loya­litas saat menempati posisi strategis di Polresta Ambon tersebut.

“Kepada Pejabat baru selamat atas jabatanya, selalu tingkatkan kinerja dengan semangat yang tinggi dalam memberikan peng­abdian dan pelayanan di tempat tugas apalagi dalam situasi massa Pandemi Covid-19, serta selalu be­kerja sama dengan unsur pimpinan di wilayah masing-masing dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan,” ungkap Kapolresta. (S-45)