AMBON, Siwalimanews – Calon anggota Legislatif dari Partai Golkar pada Dapil Ambon III (Kecamatan Nusaniwe) Elly Toisuta dipastikan akan kembali menduduki kursinya di Baileo Rakyat Belakang Soya Ambon.

Berdasarkan data C1 KWK dari tim sukses Toisuta yang diperlihatkan kepada Siwalimanews, Senin (4/3), tertara Toisuta yang juga Ketua DPRD Kota Ambon ini, tidak hanya unggul secara internal Partai Golkar, tetapi juga unggul dari caleg-caleg partai lain yang juga berhasil mendapatkan kursi di DPRD Kota pada Pileg tahun ini.

Pasalnya dari 9 calon dari Partai Golkar yang bertarung pada dapil ini, Toisuta berhasil meraih 2.562 suara, kemudian disusul Desy Kosita Hallauw dengan 838 suara, kemudian Claudio Patrick Imanuel Rahakbauw dengan 614 suara.

Selanjutnya, Natasya Intania Latuconsina (544) suara, Petrus Hans Jamselda Baljanan (494) suara, Hengki Hiskia (265) suara, Alva Petra Somarwane (83) suara dan Abraham Noya 77 suara serta Salma Salasa 55 suara.

Dari hasil ini, menunjukan Elly Toisuta masih dipercaya mewakili masyarakat Kota Ambon untuk periode periode 2024-2029.

Baca Juga: Pleno KPU Kota Ambon Molor

Sementara berdasarkan data milik tim Toisuta, maka dapat disimpulkan bahwa 9 kursi dari dapil ini telah terisi, yakni untuk kursi pertama diraih Partai Nasdem, kemudian kedua, Golkar, selanjutnya Demokrat,  Hanura,  Perindo, PDIP, PKB, Gerindra dan Partai BURU meraih kursi terakhir.(S-25)