AMBON, Siwalimanews –  Wakil Ketua DPRD Maluku Melkianus Sairdekut berharap, kedatangan Presiden Joko Widodo kembali ke Maluku untuk mengunjungi Kota Tual, Kabupaten Aru dan Maluku Barat Daya dapat menjawab kebutuhan masyarakat.

Sebagai pimpinan DPRD, dirinya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi serta dukungan penuh kepada orang nomor satu di negara ini yang telah bersedia meluangkan waktu untuk kembali berkunjung ke Maluku setelah sepekan lalu berkunjung ke Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Ini kedatangan kedua pak Presiden dalam satu bulan ini, artinya kita memberikan apresiasi, sebab kedatangan presiden RI ini merupakan berkah bagi Maluku,” ujar Sairdekut kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (13/9).

Menurutnya, momentum kedatangan presiden RI ke tiga daerah di Maluku ini harus dapat dimanfaatkan oleh semua pihak, baik pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota untuk menyampaikan kebutuhan masyarakat.

Kabupaten MBD, Kota Tual dan Aru merupakan daerah-daerah yang memang harus diakui masih membutuhkan sentuhan pemerintah pusat, baik berupa akses jalan maupun pemberdayaan bagi masyarakat kecil.

Baca Juga: Senin, Marasabessy Dilantik Jadi Penjabat Bupati Malteng

“Banyak kebutuhan di MBD, Tual dan Aru seperti akses jalan, tranportasi hingga pemberdayaan yang harus dijawab dan dengan kehadiran Presiden ini bisa menjawab kebutuhan pembangunan di tiga daerah itu,” ucap Sairdekut.

Politisi Partai Gerindra ini berharap, kunjungan Presiden Joko Widodo ini dapat berjalan dengan baik, yang disertai dengan dukungan dan antusiasme dari masyarakat, agar sekembalinya ke Jakarta dapat membawa kesan yang baik dari Maluku.

Masyarakat juga dihimbau untuk tetap menjaga kondusifitas kamtibmas agar kunjungan presiden ini mendapat manfaat besar bagi ketiga daerah secara khusus, dan Maluku secara umum.(S-20)