MASOHI, Siwalimanews – Bupati Maluku Tengah, Tuasikal Abua kembali melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Banda, Kamis (3/12).

Sama halnya dengan kunker di Bumi Pamahanu-Nusa itu, selain melakukan agenda utama melantik sejumlah raja di Kecamatan bersejarah itu, namun agenda mendorong sejumlah bantuan kepada masyarakat guna memastikan ketahanan penganan dan ekonomi masyarakat Banda khususnya, dan Maluku Tengah umumnya dalam masa pandemi yang belum pasti akan berakhir.

Kepala Bagian Umum Pemkab Malteng, Tedy Salampessy yang dikonfirmasi Siwalimanews melalui telepon selulernya menjelaskan, agenda kunjungan kerja itu, bupati rencanakan akan mengunjungi semua negeri yang ada di kecamatan bekas kota kolonial Belanda itu.

“Renacannya semua negeri yang ada di Banda akan dikunjungi pak bupati, dimana dalam lawatannya itu bapak ingin pastikan agar masyarakat Banda secara umum dapat tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai bentuk kesadaran bersama dalam menekan penyebaran virus corona di wilayah Malteng,” tandas Salampessy.

Langkah yang dilakukan Bupati itu adalah bentuk komitmen pemkab untuk menyelamatkan warganya dari ancaman pandemi yang masih terus berjalan dan meluas ke seluruh dunia saat ini.

Baca Juga: 375 Tenaga Kerja Pariwisata Malteng Terima Bantuan

“Jelas ini komitmen pak bupati untuk menyelamatkan masyarakat Malteng dari penyakit yang terus meluas ke seluruh dunia dengan harapan agar semua warga masyarakat Malteng termasuk warga Banda juga dapat terus menaati semua prosedur kesehatan,untuk menghindari penyebaran covid-19 di wilayah Malteng,” ujarnya.

Dikatakan, komitmen memerangi pandemi Covid-19 juga dibarengi dengan upaya peningkatan ketahanan masyarakat, dimana hal itu kemudian diinisiasi dengan mendorong sejumlah bantuan yang terselenggara atas kerja sama Pemkab melalui OPD, TP PKK Malteng, BPJS serta Baznas Malteng.

“Penguatan ketahanan masyarakat dalam menghadapi krisis saat ini tentu juga dibarengi dengan penyerahan sejumlah bantuan, baik itu bantuan ketahanan ekonomi masyarakat dalam situasi sulit saat ini serta beberapa bantuan lainnya,” tutupnya. (S-36)