NAMROLE, Siwalimanews – Akibat angin kencang disertai hujan deras yang melanda Kabupaten Buru Selatan, Kamis (23/12), membuat sebuah tower pemancar telekomunikasi di Desa Waelikut, Kecamatan Waesama roboh.

Tower yang roboh tersebut, menimpa dua ruangan kelas pada Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berdekatan dengan tower itu.

Kapolsek Waesama Ipda Dede Rifay yang dikonfirmasi Siwalimanews wartawan membenarkan peristiwa itu, namun tidak menyebabkan korban jiwa.

“Tidak ada korban jiwa, tetapi kerugian akibat patahnya Tower HP itu tersebut berkisar ratusan Juta rupiah,” ucap Kapolsek melalui pesan Whatsappnya, Kamis (23/12).

Baca Juga: FPKS Dorong Pempus Terbitkan Regulasi Ambon New Port

Menurut Kapolsek, di kecamatan itu, bukan hanya Tower yang ambruk, namun akibat cuaca ekstrim itu, banyak pohon tumbang sehingga membuat akses lalulintas terhambat.

“Ada juga pohon yang tumbang, tapi sudah dibersihkan oleh anggota Polsek Waesama dibantu warga setempat,” tutur Kaposlek.

Pada kesempatan itu, Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga Kecamatan Waesama agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi belakangan ini.

“Kami himbau untuk semua masyarakat supaya selalu mewaspadai angin kencang disertai hujan lebat. Hindari pohon-pohon besar, bangunan-bangunan yang sudah mulai rusak yang dapat membahayakan diri serta gelombang yang sangat ekstrim yang membahayakan nyawa jika melaut,” himbaunya. (S-35)