AMBON, Siwalimanews – Pangdam XVI Pattimura Mayjen Ruruh A Setyawibawa, menerima kunjungan silahturahmi Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Maluku Brigjen Anton Irianto Popang.

Pertemuan kedua pimpinan institusi itu yang berlangsung di ruang kerja Pangdam, Kamis (27/10) kemarin, merupakan kunjungan perdana Brigjen Anton Irianto Popang sebagai Kabinda Maluku yang baru.

“Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana Kabinda Maluku dalam rangka bersilaturahmi dan bertemu bincang secara personal sejak dilantik pada 29 Agustus lalu,” tulis pihak Pendam Pattimura dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (28/10).

Pada kesempatan itu, kata pihak Pendam, Kabinda mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Pangdam dan sebagai pejabat baru, Brigjen TNI Irianto juga banyak berdiskusi dengan pangdam mengenai wilayah Maluku dan situasi keamanannya.

Menyambut kedatangan alumni Akmil 1989 itu, Pangdam juga turut memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas di Maluku, dengan harapan jalinan silaturahmi ini akan terus solid dalam menghadapi tantangan tugas kedepan.

Baca Juga: Wally: Ada Pengurangan Anggaran Belanja Pegawai di APBDP 2022

“Kodam Pattimura siap bersinergi dengan Binda Maluku dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Maluku yang kondusif kapanpun dibutuhkan,” ujar Pangdam tulis pihak Pendam.

Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Kabinda Maluku, Brigjen TNI Irianto Popang pernah menjabat sebagai Kabag Ops Binda NTT dan Komandan Sekolah Sepa PK TNI.

Sementgara dalam kunjungan Kabinda Maluku ini, Pangdam di dampingi Asintel Kasdam XVI Pattimura. (S-06)