TIAKUR, Siwalimanews – 10 bulan dipercayakan menjabat sebagai Penjabat Sementara Sekretaris Daerah Maluku Barat Daya, Obet HY Kuara diganti.

Posisi yang ditinggalkan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah tersebut digantikan oleh Daud Reimialy yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sebelumnya Obet HY Kuara dilantik sebagai penjabat sementara sekda MBD pada 6 Desember 2022 lalu, menggantikan Alfonsius Siamiloy yang ditetapkan sebagai tersangka.

Pengambilan sumpah janji jabatan dilakukan oleh Bupati MBD Benyamin Thomas Noach sesuai SK bupati Nomor: 821.22-01 Tahun 2023 yang berlangsung di Kantor Bupati, Senin (18/9).

Bupati Noach dalam sambutan mengatakan jabatan yang dipercayakan kepada Daud Reimialy sampai tiga bulan kedepan.

“Nantinya akan dilakukan seleksi jabatan sekda definitif,” ujar Bupati Noach.

Selalu pimpinan ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian dari mantan penjabat sekda Obet Kauran selama menjabat.

“Atas nama pribadi dan pemerintah, saya menyampaikan terima kasih kepada pak Noke Kuara atas segala dedikasi, pengorbanan dan upaya yang telah dilakukan dalam rangka penataan birokrasi dan perbaikan-perbaikan MBD menjadi lebih baik,” katanya.

Kepada penjabat sekda yang baru ia berharap dapat melanjutkan kepemimpinan yang ditinggalkan oleh penjabat sebelumnya.

“Saya berharap pak Daud melanjutkan kepemimpinan pak Obet. Yang baik lebih ditingkatkan lagi dan yang mungkin masih lemah mari kita sama-sama mencari jalan untuk memperbaiki agar menjadi lebih baik,” pesannya.

Ia juga meminta kepada penjabat sekda agar dalam menjalankan tugas dapat memberikan contoh dan teladan bagi seluruh ASN di lingkup pemerintah MBD.

‘’Kurang lebih 6000 an ASN, bapak akan menjadi orang tua bagi mereka. Saya harap ada upaya menuju arah yang lebih baik, menuju profesionalisme ASN. Tentu tidak boleh lupa memperhatikan kesejahteraan para pegawai,” harapnya.

Menurutnya ada banyak hal yang bisa dilakukan, didorong terus agar pegawai lari kencang, tapi disisi lain mereka juga kesulitan ekonomi luar biasa.

‘’Kita ingin agar pegawai bekerja dengan cepat, bekerja mengantisipasi semua tentang yang ada ini. Itu tugas kita bersama, kita harus cari jalan bersama dengan cara dan metode yang tentu tidak boleh bertentangan dengan aturan,” ingatnya.

Di Akhir sambutan ia berharap pelantikan hari ini akan bermakna bagi semua dan membawa perubahan-perubahan yang baik bagi MBD kedepan. (S-28)