AMBON, Siwalimanews – Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menegaskan, selama pandemi masih belum berakhir, maka personelnya akan terus mensterilkan Kota Ambon secara rutin dengan cairan disinfektan.

Pasalnya, upaya yang dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku ini untuk mencegah penyebaran serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di kota ini. Bahkan hari ini, Kamis (10/12) 10 personel KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll menghujani sejumlah ruas jalan protokol di kota ini dengan disinfektan.

“Penyemprotan ini dilakukan di jalan WR Supratman, DI Panjaitan, Jalan Mardika, Jalan Mutiara, Jalan Tulukabessy, Jalan Sultan Hasanuddin, Jalan Jenderal Sudirman, sepanjang Jembatan Merah Putih,  dan di Jalan dr Leimena,” urai Dansat.

Kegiatan ini kata Dansat, sebagai bentuk bhakti Brimob untuk Indonesia dalam memerangi dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polda Maluku.

Baca Juga: BTN Waitatiri Dihujani Cairan Disinfektan

“Kegiatan penyemprotan ini dilaksanakan sesuai instruksi pimpinan kepada seluruh jajarannya, agar selalu mendukung pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19,” ujar Dansat.

Tak hanya kawasan jalan protokol yang menjadi sasaran, para personel dibawah pimpinan Ipda A Manullang ini juga melakukan penyemprotan pada kawasan pemukiman padat penduduk serta sejumlah fasilitas umum seperti pemukiman warga di Tanah Tinggi, Batu Merah, Terminal Mardika, sejumlah mini market serta pusat sentral oleh-oleh Maluku turut dihujani disinfektan.

“Kita harapkan, dengan adanya penyemprotan cairan disinfektan ini, dapat mengantisipasi atau meminimalisir penyebaran virus ini di Kota Ambon,” harap Dansat. (S-45)